Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Microsoft Office 2021 (Panduan Lengkap + Gambar)

Cara Instal Microsoft Office 2021
Cara Instal Microsoft Office 2021


Ketika berbicara mengenai microsoft office maka bisa dikatakan yang sering digunakan adalah microsoft word dan excel serta powerpoint.

Namun pernahkan anda belajar instal sendiri microsoft office? Jika ingin belajar anda telah menemukan halaman yang tepat untuk belajar menginstal sendiri microsoft officenya.

Dikesempatan kali ini admin akan membagikan bagaiaman cara instal microsoft office 2021 yang mudah dan simple.

Pada tutorial ini akan disertakan gambar pendukung untuk memudahkan praktek instal office 2021.

Siapa yang tidak kenal dengan program microsoft office yaitu program untuk mengolah data yang sering digunakan di semua kalangan. Ada beberapa program yang ada dalam satu paket instalasi microsoft office tersebut.

Dalam satu paket tersebut terdiri antaranya yaitu microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft visio, microsoft publisher dan lain sebagainya. Dan diantara program tersebut yang paling banyak digunakan adalah program microsoft word dan microsoft excel.

Apabila di komputer anda belum update microsoft office yang baru maka sebaiknya segera coba ganti dan instal program microsoft yang baru karena lebih lengkap fiturnya.


Cara instal microsoft office 2021

Apabila anda masih awam dalam instal program microsoft office, maka tutorial dibawah ini adalah jawabannya. Karena anda bisa memulainya sekarang dengan panduan step by step cara penginstalan yang disertai gambar.

Jika anda belum mempunyai program instaler microsoft office 2021 silahkan unduh dulu filenya di halaman file microsoft office 2021.

Namun apabila anda sudah mempunyai file instaler microsoft office 2021 untuk di instal silahkan ikuti panduan berikut,

Penting untuk diperharikan juga, sebelum menginstal microsoft office 2021 tersebut pastikan program lama microsoft office yang terpasang sebelumnya di PC atau laptop anda di hapus dahulu. Karena jika tidak biasanya sering terjadi kres program ketika dijalankan.

Berikut panduan cara instal microsoft office 2021.

  1. Jika anda sudah mempunyai file instaler microsoft office 2022 yang anda lakukan adalah klik dua kali pada file iso microsoft office tersebut.

    Cara Instal Microsoft Office 2021

  2. Maka akan terbuka file explorer dari iso microsoft office 2021

    Cara Instal Microsoft Office 2021

  3. Kemudian klik ikon setup dua kali maka akan tampil jendela proses instalasi microsoft office 2021. Silahkan tunggu sampai selesai penginstalannya.

    Cara Instal Microsoft Office 2021

  4. Jika sudah selesai silahkan klik tombol close untuk menutupnya.

    Cara Instal Microsoft Office 2021

  5. Nah apabila langkah 4 diatas telah selesai maka sudah selesai proses instalasinya. Untuk mengecek apakah berhasil atau tidak silahkan buka program salah satu microsoft officenya contohnya adalah microsoft office word seperti dibawah ini.

Mengapa anda harus mencoba microsoft office 2021

Ada beberapa alasan yang bisa admin tulis disini tentang mengapa harus mencoba office 2021 ini. Antara lain :
  1. Fitur yang lebih lengkap dengan office-office yang sebelumnya.
  2. Tampilan yang lebih elegan dan minimalis
  3. Tentunya lebih memudahkan pekerjaan anda yang berhubungan dengan program microsoft office.
  4. Tentunya lebih ramah pada pengguna


Akhir kata…

Semoga tutorial cara instal microsoft office 2021 ini bisa bermanfaat bagi yang belum pernah sama sekali meng-instal microsoft office dan ingin mencoba sendiri.

Microsoft tentu sudah memikiran untuk seminimal mungkin membuat aplikasi dan cara pasangnya dengan lebih simple serta tidak terlalu menyulitkan pemakainya.

Langkah terakhir setelah instal microsoft office 2021 adalah untuk mengaktifkannya. Untuk step by step caranya silahkan baca panduannya pada link dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Instal Microsoft Office 2021 (Panduan Lengkap + Gambar)"