Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson ME 32 dan T13 dengan Mudah dan Cepat

Cara Reset Printer Epson ME 32 dan T13.– Jika anda mempunyai masalah tentang printer epson ME 32 dan T13 yang indikator lampu merahnya nyala terus menerus alias berkedip terus berarti printer epson anda minta reset seperti yang pernah kami tangani.

Cara Reset Printer Epson


Bermula ingin memperbaiki tinta warna yang salah satunya tidak keluar otomatis dibuat ngeprint berulang sehingga tanpa disadari muncullah tanda atau indikator warna merah berkedip secara terus menerus.

Setelah di telusuri penyebabnya adalah jumlah maksimal pencetakan telah terpenuhi sehingga printer epson ME 32 yang kami tangani minta reset

Sangat mudah cara mereset printer ME 32 atau T13 kita tinggal download programnya yang banyak di dapat dari internet. Anda tinggal mencari nama programnya yaitu Adjustment atau program reseter printer Epson ME 32 atau T 13.

Tapi anda bisa mendownload programnya Adjustment yang telah kami sediakan tinggal klik disini. Silahkan download dan ekstak dan jalankan.

Berikut cara reset printer Epson ME 32 atau T 13

1. Pastikan printer Epson ME 32 anda telah menyala

2. Pastikan juga kabel USB printer sudah tertancap di komputer atau laptop anda

3. Jika kedua point diatas sudah anda lakukan maka pada langkah berikutnya adalah jalankan program Adjustment yang telah anda download sebelumnya, klik tombol Accept

Cara Reset Printer Epson

4. Langkah selanjutnya adalah memilih printer. Klik tombol Select

Cara Reset Printer Epson

5. Kemudian pilih type printer anda pada Model Name kemudian klik tombol OK

Cara Reset Printer Epson


6. Ketika anda memilih type printer yang ada pada langkah 5, maka secara otomatis model printer anda akan tampil seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik tombol Particular Adjusment Mode

Cara Reset Printer Epson


7. Langkah berikutnya klik Waste Ink Pad Counter seperti yang kami tandai, kemudian klik tombol OK.

Cara Reset Printer Epson


8. Klik tombol Check. Langkah ini berfungsi untuk melihat data jumlah lembar yang tercetak dengan printer Epson anda. Sebelum direset kembali.

Cara Reset Printer Epson


9. Ketika anda telah menombol tombol check maka akan ditampilkan jumlah lembar yang telah dicetak dengan printer Epson ME 32 anda. Seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Reset Printer Epson


10. Langkah ke sepuluh ini waktunya kita mereset printer Epson ME 32 atau T13 anda yaitu dengan cara centang pada Main Pad Counter dan FL Box Counter kemudian klik tombol Intialitzation. Seperti pada gambar dibawah ini dan tunggu prosesnya karena tidak lama hanya beberapa detik saja

Cara Reset Printer Epson


11. Setelah selesai maka klik tombol Ok, yang menandakan bahwa printer Epson ME 32 anda telah selesai direset.

Cara Reset Printer Epson


12. Pada langkah terakhir cara reset printer epson ME 32 ini yaitu Matikan Printer anda dahulu kemudian setelah printer anda Mati klik tombol OK pada peringatan yang ditampilkan. Jika tidak dimatikan printernya dahulu maka peringatan ini akan muncul terus. Kemudian klik tombol Finish yang berarti anda telah selesai melakukan reset printer Epson ME 32 dengan benar.

Cara Reset Printer Epson


Mungkin langkah-langkah cara reset printer Epson ME 32 diatas agak panjang tetapi jika anda sudah terbiasa melakukannya hal tersebut diatas sangat cepat dilakukan.

Apabila anda telah melakukan reset printer anda dan mengikuti sesuai dengan urutan diatas tapi indikator printer anda tetap menyala merah terus berrarti kerusakan pada hal lainnya bukan minta reset. Artikel ini hanya berisi Cara Reset Printer Epson ME 32 atau sejenisnya.

Anda bisa menyerahkan pada ahlinya atau teknisi printer yang lebih ahli jika anda merasa kesulitan mengikuti tutorial diatas.

Semoga sedikit tentang cara reset printer diatas bisa membantu permasalahan yang sama dengan yang kami alami beberapa waktu lalu. Jika ada pertanyaan seputar reset printer Epson ME 32 silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Dan jika anda mempunyai pengalaman yang lain atau mempunyai cara yang lain untuk mengatasi masalah Cara Reset Printer Epson ME 32 boleh dong berbagi pengalaman dengan meninggalkan pesan pada komentar sehingga ada rekan-rekan kita membutuhkan bisa membantu permasalahannya. Karena tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan cara yang sama dengan yang lain.

Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya. Tetap stay di Rahayu Komputer



Posting Komentar untuk "Cara Reset Printer Epson ME 32 dan T13 dengan Mudah dan Cepat"