Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Error User Profile Cannot Be Loaded pada Windows 7 di Jamin Berhasil 100%

Apakah anda mengalamai error PC anda dengan tampilan error user profile cannot be loaded?

Hal ini biasanya muncul pada pemakai windows 7, disini saya akan membagikan cara bagaimana mengatasinya error tersebut.

Mengatasi Error User Profile Cannot Be Loaded

Sebelumnya saya sering menjumpai pada konsumen rahayu komputer.

Bagi yang sering otak atik komputer cara ini mungkin sudah familiar, namun bagi pemula yang ingin belajar menyelesaikan permasalahan-permasalah komputer seperti ini, silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Tapi jangan di coba-coba kalau anda masih awam, karena bisa berakibat fatal pada windows anda.

Atau silahkan hubungi teknisi yang sudah berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan anda. Seperti teknisi rahayu komputer yang melayani service komputer panggilan daerah surabaya dan sidoarjo.

 

Penyebab Error ini Muncul

Dari pengalaman dilapangan tentang error user profile cannot be loaded di windows 7 ini biasanya komputer yang diberi login untuk mengaksesnya.

Saya tidak bisa memastikan penyebabnya secara pasti, namun dari pengamatan saya beberapa kali hal itu bisa disebabkan hal-hal berikut ini.

  1. System ketika membaca login terjadi crash sehingga tidak bisa membaca dengan benar input username dan pasword meskipun sudah benar ejaannya.
  2. Secara tidak sengaja windows mendapatkan update pada sistemnya, padahal windows yang digunakan bukan original. Sehingga ketika update maka akan terjadu trouble pada system 32 yang ada pada windows.
  3. Keselahan pemakaian, namun kemungkinan ini kecil sekali, dalam arti ada orang lain memasukkan password salah terus diulang-ulang sehingga terjadi error
  4. Dan banyak hal lain yang mungkin jadi penyebabnya.

 

Cara Mengatasi 

Untuk mengatasi hal-hal diatas biasanya ada dua cara yang sering saya gunakan. Silahkan pilih cara yang termudah menurut anda ya...

Cara pertama Menggunakan Resgitry Editor

  1. Langkah pertama anda harus menrestart komputer anda.
  2. Ketika booting awal silahkan tekan tombol F8.
  3. Setelah itu tampil daftar mode pada sistem windows. Lalu pilih "safe mode".
  4. Pada safe mode ada menu login dengan memasukkan user dan password seperti biasa yang anda simpan.
  5. Klik pada start, ketikan atau cari regedit pada inputan pencarian dan lalu pilih program regedit untuk menjalankan program Registry Editor disinilah nanti kita akan memperbaikinya error tersebut.
  6. Setelah tampil jendela Registry Editor, pada folder HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > ProfileList, pada folder tersebut ada dua file dengan nama awal S-1-5 dan di ikuti nomor panjang dibelakangnya yang sama persis yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.
  7. Kemudian ubah nama folder yang tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .bk di folder tersebut (intinya ganti akhiran .bak dengan .bk).
  8. Berikutnya hapus pada akhiran .bak di folder yang yang mengandung akhiran .bak.
  9. Berikutnya lagi jika sudah pilih folder tanpa akhiran .bk dan perhatikan jendela panel sebelah kanan. Doubleklik pada RefCount dan ubah nilai value datanya menjadi 0 (nol).
  10. Masih pada jendela panel sebelah kanan di folder tanpa akhiran .bk tadi pilih dan double klik pada file State dan ubah value data menjadi 0 (nol).
  11. Jika sudah selesai, tutup program registry editor tersebut dan restart komputer anda. Kemudian login seperti biasa dengan password dan username yang biasanya anda gunakan. Jika cara diatas dilakukan dengan benar maka akan bisa login seperti biasanya.

 

Cara kedua dengan menggunakan fungsi system restore

  1. Pertama restart komputer anda.
  2. Kemudian silahkan tekan F8 untuk masuk Safe Mode With Networking
  3. Setelah masuk Safe Mode With Networking anda harus memasukkan username dan password seperti biasa
  4. Jika sudah berhasil klik start ketikkan dan cari system restore
  5. Kemudian setelah jendela system restore tampil silahkan tekan tombol Next lalu pilih tanggal terakhir di menu restore, tunggu prosesnya hingga selesai jika sudah selesai tekan restart

 

Dari kedua cara diatas, saya sering menggunakan cara pertama dan selalu berhasil. Memang agak ribet bagi pemula. Namun jika sudah terbiasa hal itu akan mudah dilakukan.

Demikianlah tips simple cara mengatasi mengatasi error tersebut. Apabila ada pertanyaan seputar mengenai permasalahan diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Apabila ada cara lain yang bisa mengatasi problem tersebut silahkan bagikan pengalaman anda disini. 

Jika informasi ini bermanfaat tidak ada salahnya anda membagikannya melalui tombol media sosial dibawah ini, agar blog ini bisa bermanfaat bagi teman-teman anda juga

Posting Komentar untuk "Mengatasi Error User Profile Cannot Be Loaded pada Windows 7 di Jamin Berhasil 100%"